no image

5 Hal Unik yang Hanya Terjadi di China

5 Weird Things that Only Exist in China


Dalam beberapa tahun, China menjadi salah satu negara produsen terbesar di dunia dan menjadi pemain penting dalam ekonomi global. Sebagai imbasnya, kehidupan sosial di China mulai terekspos ke dunia yang mungkin sebelumnya jarang diketahui. Beberapa diantaranya adalah hal-hal unik dan tidak biasa. Dan, inilah beberapa hal aneh yang hanya terjadi di China. Mari kita lihat sama-sama. 

1. Facekini

1. Facekini

Di Cina, kulit gelap atau coklat dianggap kurang indah dan kusam. Akibatnya, untuk menjaga kulit Anda bersinar putih, perempuan di China memiliki kebiasaan mengenakan Facekini, masker pelindung yang menutupi seluruh kepala, kecuali mata, hidung, dan mulut.


2. Menikahi Hantu

2. Marriage Ghost

Banyak budaya percaya bahwa dengan memberikan persembahan kecil atau pengorbanan untuk orang mati akan memudahkan perjalanan mereka ke alam baka. Dalam tradisi Cina, ada pernikahan hantu yaitu suatu pernikahan yang dilakukan untuk orang yang sudah meninggal, baik dua-duanya sudah meninggal ataupun cuma satu pihak. Pernikahan hantu biasanya diatur oleh keluarga almarhum dan dilakukan untuk sejumlah alasan.

3. Telur air kencing

3. Urine Eggs

Di provinsi Zhejiang, Cina, kita dapat menemukan hidangan tradisional dalam bentuk telur yang direbus dengan air kencing. Telur rebus ini sekilas seperti biasa, tapi tahukah Anda bahwa telur ini direbus dengan air kencing anak laki-laki yang masih duduk di bangku SD. Kabarnya, telur ini memiliki segudang manfaat kesehatan, termasuk melindungi tubuh terhadap panas, menghilangkan nyeri sendi, dan meningkatkan sirkulasi darah. 

4. Keramaian di Kolam Renang

4. Crowded Pool

Selama puncak musim panas, ribuan orang di China akan melompat ke dalam kolam untuk mendinginkan tubuh. Ini mereka lakukan untuk menghindari panas terik matahari saat musim panas tiba. Menariknya, pergi ke kolam renang tampaknya dianggap sebagai cara gaul mengekspresikan sukacita selama musim panas.

5. Menyusui untuk orang dewasa

5. Milk for Adults

Ada semakin banyak perusahaan yang menawarkan jasa untuk menyusui wanita dewasa di Cina. Xinxinyu adalah lembaga di Shenzhen, Cina, yang memungkinkan klien yaitu orang yang sudah tua untuk minum susu langsung dari seorang wanita atau menggunakan pompa payudara jika klien merasa malu. Ini adalah hal yang aneh yang hanya dapat temukan di Cina. Mana yang menurut Anda paling aneh dan konyol?
Share on :
5 Hal Unik yang Hanya Terjadi di China
5 Hal Unik yang Hanya Terjadi di China
Reviewed by Tride Darsono
Published :
Rating : 4.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar